Lowongan Kerja PT Synergy Engineering 9 Posisi

Lowongan Kerja PT Synergy Engineering 9 Posisi :


PT Synergy Engineering adalah perusahaan yang bergerak di bidang rekayasa dan konsultasi teknik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. PT Synergy Engineering menyediakan berbagai layanan teknik, termasuk perencanaan, pengembangan, dan pengelolaan proyek-proyek industri seperti minyak dan gas, petrokimia, energi, dan infrastruktur. Perusahaan ini juga menawarkan layanan konsultasi teknik, termasuk penilaian risiko, inspeksi, pengujian, dan sertifikasi. PT Synergy Engineering telah mengerjakan proyek-proyek di Indonesia dan beberapa negara di Asia dan Timur Tengah. Perusahaan ini bertujuan untuk memberikan solusi teknis yang inovatif dan efektif kepada klien mereka

Lowongan Kerja PT Synergy Engineering 

1. Senior Process Engineer

Tanggung Jawab Pekerjaan
  • Membantu Insinyur Proses Utama dalam pengembangan simulasi proses, PFD, P&ID, pemilihan peralatan/garis, SAFE charts, dan semua dokumentasi proses lain yang dibutuhkan oleh disiplin rekayasa lainnya. Ini juga termasuk spesifikasi semua peralatan dan sistem proses. Memastikan desain dalam semua area tanggung jawab sesuai dengan Basis Desain, HSE Perusahaan dan standar kualitas, serta kode dan spesifikasi yang relevan. Membantu dalam penyusunan rencana pemeliharaan dan persediaan untuk fase produksi. Memeriksa produk rekayasa cetak. 

Keterampilan dan Kualifikasi yang Dibutuhkan
  • Kandidat harus memiliki setidaknya gelar Sarjana/Sarjana Pasca Sarjana/Diploma Profesional dalam Teknik (Kimia) atau setara. Paling tidak 10 tahun pengalaman dalam posisi yang sama. Keterampilan teknis/rekayasa yang kuat dalam arena multi-disiplin dengan pengetahuan mendalam tentang Kode dan Standar yang berlaku. Pengetahuan tentang peralatan mekanik dan produsen serta pemasok sistem, termasuk desain, spesifikasi, manufaktur, pengujian, instalasi, penghubung, commissioning, dan start-up peralatan utama yang digerakkan oleh turbin gas dan pembangkit tenaga. Harus menguasai komputer (Ms Office, HYSYS, pipesim, pipenet, PHAST, OLGA, Ledaflow, Flarenet). Kandidat diharapkan menguasai perangkat lunak komputer kontemporer yang digunakan untuk simulasi proses dan terbiasa dengan API, ASME, dan Standar dan kode desain yang relevan. Pelamar harus mandiri, mampu bekerja secara independen, bersedia belajar dan bersemangat dalam menyelesaikan tugas dengan tenggat waktu yang ketat. Keterampilan analitis yang kuat dan kreatif dalam menangani proyek.

2. Process Engineer

Tanggung Jawab Pekerjaan
  • Membantu Insinyur Proses Utama dan Insinyur Proses Senior untuk menghasilkan produk rekayasa proses (misalnya basis desain, spesifikasi, laporan analisis, dll.) sesuai dengan regulasi, standar, kode, dan spesifikasi industri yang relevan, untuk memenuhi tujuan perusahaan dan proyek. 

Keterampilan dan Kualifikasi yang Dibutuhkan
  • Gelar Sarjana dalam Teknik Kimia Paling tidak 3 tahun pengalaman dalam desain dan implementasi proses di perusahaan minyak dan gas. Pengalaman dengan perangkat lunak simulasi proses steady-state dan dinamis (misalnya HYSYS, UniSim, dll.)

3. Process Safety Engineer

Tanggung Jawab Pekerjaan
  • Merancang keselamatan proses dengan mempertimbangkan lapisan perlindungan dan desain yang lebih aman, termasuk situs fasilitas, tata letak dan ruang, sistem pembuangan dan pelepasan, isolasi energi sejalan dengan sistem instrumentasi dan kontrol serta mengembangkan peralatan kritis keselamatan.
  • Mengembangkan desain rekayasa keselamatan konseptual dan rinci dengan hasil yang diinginkan untuk memberikan solusi rekayasa yang aman dan efektif biaya.

Kualifikasi dan Keahlian yang Dibutuhkan
  • Sarjana Teknik Kimia
  • Pengalaman 3 - 5 tahun sebagai Insinyur Keselamatan Proses di perusahaan Minyak dan Gas
  • Bahasa yang dibutuhkan: Inggris, Bahasa Indonesia
  • Harus memiliki pengetahuan kerja tentang kode dan standar yang tercantum di atas serta menjadi insinyur utama yang bertanggung jawab atas desain lebih dari satu proyek lain dengan sistem proses serupa dan berpengalaman dalam penggunaan program komputer yang sesuai dengan desain tersebut.

4. Instumentation Engineer 

Tanggung Jawab Pekerjaan
  • Membantu Insinyur Instrumentasi Utama dalam menghasilkan laporan desain (dasar desain, spesifikasi, dan laporan analisis) sesuai dengan peraturan, standar, kode, dan spesifikasi industri yang relevan untuk memenuhi tujuan perusahaan dan proyek.
  • Bertanggung jawab untuk membuat laporan kepada atasan.

Kualifikasi dan Keahlian yang Dibutuhkan
  • Kandidat harus memiliki setidaknya gelar Sarjana di Fisika Teknik
  • Setidaknya memiliki pengalaman kerja selama 4 tahun di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini.
  • Lebih disukai sebagai Staff Teknik - Minyak/gas atau setara.
  • Mampu melakukan perhitungan dan penyesuaian ukuran.

5. Senior Piping Engineer

Tanggung Jawab Pekerjaan
  • Membantu Insinyur Piping dalam menghasilkan analisis, perhitungan, dan laporan rekayasa Piping menggunakan perangkat lunak atau manual yang tepat. 
  • Membantu Insinyur Piping dalam menyiapkan pertanyaan teknis kepada klien jika terdapat ketidaksesuaian dalam spesifikasi desain yang diperlukan.

Kualifikasi dan Keahlian yang Dibutuhkan
  • Kandidat harus memiliki setidaknya gelar Sarjana di DIV Piping Engineering.
  • Pengalaman minimal 8 tahun sebagai Insinyur Piping di Sektor Minyak / Gas.
  • Menguasai perangkat lunak Caesar.
  • Mempunyai Sertifikat PII.

6. Designer Civil

Tanggung Jawab Pekerjaan
  • Menyiapkan desain dan memeriksa desain dan gambar sipil (menggunakan alat 3D dan/atau 2D) sesuai dengan tujuan industri yang relevan.

Keterampilan dan Kualifikasi yang Dibutuhkan
  • Latar belakang pendidikan minimal SMA atau D3 di bidang Teknik Sipil Pengalaman 3 - 5 tahun sebagai Desainer Sipil Akan menyiapkan dan memeriksa desain dan gambar sipil (menggunakan alat 3D dan/atau 2D) berdasarkan sketsa dari desainer sipil Memastikan gambar sipil untuk proyek yang diperlukan sesuai dengan Basis Desain dan semua kode, standar, dan spesifikasi yang relevan, serta persyaratan proyek
  •  Melaksanakan MDR sesuai yang direncanakan oleh Lead Civil Engineer Mampu mengoperasikan AutoCAD, Civil 3D, dan PDMS (opsional, akan menjadi nilai tambah)

7. Civil Engineer 

Tanggung Jawab Pekerjaan
  • Melakukan desain sipil, menyiapkan perhitungan, mengembangkan spesifikasi, meninjau dan menerapkan peraturan pemerintah dan kode industri Melaksanakan proyek berdasarkan kriteria yang ditentukan 
Keterampilan dan Kualifikasi yang Dibutuhkan
  • Gelar sarjana di bidang Teknik Sipil 1 - 3 tahun pengalaman teknik sipil terkait dengan desain situs, pengembangan lahan, dan izin penggunaan lahan Pengalaman dengan StaadPro, ETABS, dan SAP2000 Keterampilan organisasi, analitis, komunikasi yang kuat dan keterampilan desain

8. Project Engineer

Tanggung Jawab Pekerjaan
  • Membantu pekerjaan sehari-hari Manajer Proyek dalam mengelola semua staf untuk memastikan produk yang dihasilkan tepat waktu dan dalam anggaran. Pekerjaan tersebut meliputi namun tidak terbatas pada koordinasi aktivitas teknis rekayasa, antar-disiplin, penyusunan ruang lingkup kerja, evaluasi proposal, pengawasan pengadaan proyek, estimasi biaya, dan koordinasi semua aktivitas proyek yang terlibat dalam tahap fabrikasi, instalasi, dan startup.

Keterampilan dan Kualifikasi yang Dibutuhkan
  • Gelar Sarjana di setiap jurusan Teknik Memiliki pengalaman minimal 2 - 4 tahun sebagai Insinyur Proyek di Sektor Minyak/Gas Memiliki keterampilan bahasa Inggris yang baik (lisan dan tertulis)
9. Project Controller

Tanggung Jawab Pekerjaan
  • Melaporkan kepada Project Manager dan Financial controller, mencatat semua transaksi di lapangan, mencatat timesheet untuk semua personil Membuat laporan kemajuan kepada Project Manager untuk menjalankan proyek sesuai jadwal dan waktu yang ditentukan Membantu pekerjaan sehari-hari Project Manager dalam mengelola semua staf untuk memastikan pengiriman tepat waktu dan sesuai anggaran Pekerjaan akan meliputi koordinasi aktivitas teknis rekayasa, antar-disiplin kerja sama, persiapan ruang lingkup kerja, evaluasi proposal, pengawasan pengadaan proyek, estimasi biaya, dan koordinasi semua aktivitas proyek yang terlibat dalam fase fabrikasi, instalasi, dan startup 

Kualifikasi dan Keterampilan yang Dibutuhkan
  • Kandidat harus memiliki setidaknya gelar Sarjana Teknik Industri atau yang setara. Bahasa yang diperlukan: Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia Harus memiliki keterampilan komunikasi interpersonal, tertulis, dan lisan yang sangat baik dan keterampilan perencanaan dan organisasi yang unggul. Pengalaman internasional diinginkan Setidaknya 3 tahun pengalaman kerja di bidangnya

recruitment@synergyengineering.com | Subjek: Posisi yang dilamar Anda

Berikut adalah 2 tips untuk wawancara kerja:
  • Persiapkan diri dengan baik: Persiapan yang matang akan membantu Anda tampil lebih percaya diri saat wawancara kerja. Luangkan waktu untuk mempelajari profil perusahaan dan posisi yang Anda lamar, serta persiapkan jawaban untuk pertanyaan yang mungkin diajukan. Periksa juga penampilan Anda, pastikan Anda terlihat profesional dan rapi.
  • Fokus pada keterampilan dan prestasi Anda: Saat menjawab pertanyaan wawancara kerja, berbicaralah tentang keterampilan yang relevan dengan pekerjaan dan pencapaian yang dapat menunjukkan kemampuan Anda. Berikan contoh konkret dari pengalaman kerja sebelumnya yang dapat menunjukkan keterampilan Anda. Fokus pada apa yang dapat Anda lakukan untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Posting Komentar