Lowongan Kerja PT Pertamina Drilling Contractor 6 Posisi

Lowongan Kerja PT Pertamina Drilling Contractor 6 Posisi: Truckpusher, Operator Crane Operator Wheele Loader, Rigger, Samper, Operator Alat berat

PT Pertamina Drilling Contractor (PDC) adalah anak perusahaan Pertamina yang bergerak di bidang jasa pengeboran minyak dan gas bumi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1974 dan berkantor pusat di Jakarta. PDC telah beroperasi di berbagai wilayah di Indonesia dan memiliki sejumlah fasilitas pengeboran, termasuk rig pengeboran laut dan darat, serta peralatan pengeboran lainnya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di industri minyak dan gas bumi, PDC memiliki peran strategis dalam mendukung kebutuhan energi nasional. Melalui jasa pengeborannya, PDC membantu mencari dan mengekstraksi sumber daya minyak dan gas bumi yang ada di Indonesia.

PDC juga menjalankan program-program corporate social responsibility (CSR) yang bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar lokasi pengeboran. Salah satu program CSR PDC yang terkenal adalah program "Hutan Seroja" di Sumatera Selatan, yang berfokus pada rehabilitasi lahan gambut dan pengembangan kebun kelapa sawit yang berkelanjutan untuk masyarakat setempat.

Lowongan Kerja PT Pertamina Drilling Contractor

PT PDC membuka Lowongan Kerja Crew HTE (Heavy Transport Equipment) untuk ditempatkan di area kerja Sumatera Selatan dengan posisi sebagai berikut:
  1. Truckpusher
  2. Operator Crane
  3. Operator Wheel Loader
  4. Operator Alat angkut Berat (Trailler HiBed, lowbed, dan sejenis)
  5. Rigger
  6. Swamper/Helper (bersertifikat Rigger BNSP lebih diutamakan)

Persyaratan khusus:
  1. Pendidikan minimal SLTA dengan pengalaman kerja:
  2. Minimal 5 tahun (Untuk Posisi: Truckpusher)
  3. Minimal 3 tahun (Untuk Posisi: Operator Crane, Rigger, Sopir A2B, Mekanik)
  4. Minimal 1 tahun (Untuk Posisi: Helper A2B)
  5. Memiliki Sertifikat Kompetensi Profesi yang masih aktif, antara lain:
  6. Memiliki salah satu atau beberapa dari sertifikat: SIO Migas Operator Crane Kelas C, Operator Wheel Loader, SIM B II (Untuk posisi Truckpusher)
  7. Memiliki SIO Migas Operator Crane Kelas C (Untuk Posisi: Operator Crane)
  8. SIO Migas Operator Wheeloader (Untuk Posisi: Operator Wheel Loader)
  9. Sertifikat Migas Juru Ikat Beban (Untuk Posisi: Rigger)
  10. SIM B II (Untuk Posisi: Sopir A2B)

Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah lokasi kerja perusahaan
Bagi Anda yang memenuhi kualifikasi tersebut, silakan isi data pelamar di link berikut: https://lnkd.in/g2tnQuxd

Berikut adalah 4 tips untuk bekerja di dunia oil and gas:
  • Pendidikan dan pelatihan: Industri minyak dan gas membutuhkan tenaga kerja yang terampil dan berpendidikan. Pastikan Anda memiliki pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan industri ini. Misalnya, program pendidikan teknik, geologi, atau kimia dapat memberikan landasan yang kuat bagi karir di industri ini. Selain itu, selalu perbarui keterampilan Anda dengan mengikuti pelatihan dan sertifikasi yang diperlukan.
  • Keterampilan interpersonal: Selain keterampilan teknis, Anda juga harus memiliki keterampilan interpersonal yang kuat. Keterampilan seperti kemampuan untuk bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan jelas, dan mengatasi konflik sangat penting di industri ini. Selain itu, karena industri ini melibatkan banyak pihak yang berbeda, kemampuan untuk membangun hubungan yang kuat dengan klien dan rekan kerja sangat penting.
  • Keamanan: Industri minyak dan gas merupakan industri yang sangat berisiko, dan keselamatan kerja selalu menjadi prioritas utama. Pastikan Anda mematuhi semua protokol keselamatan yang ada dan mengikuti semua prosedur keselamatan di tempat kerja. Jangan mengambil risiko yang tidak perlu, dan selalu perhatikan lingkungan sekitar.
  • Fleksibilitas: Industri minyak dan gas seringkali melibatkan bekerja di lingkungan yang berubah-ubah dan jadwal yang tidak teratur. Anda harus siap untuk bekerja di tempat-tempat yang terpencil, bekerja dalam jangka waktu yang lama, dan menghadapi tantangan yang muncul di tempat kerja. Jika Anda fleksibel dan siap menghadapi tantangan, Anda akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja di industri ini.

Posting Komentar